Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan

        Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan-Daun sirih merah merupakan jenis tumbuhan yang berasal dari Benua Amerika yang nama ilmiahnya Peper Crocatum yang banyak sekali manfaat yang terkandung didalamnya, diantaranya mengobati keputihan, Batu ginjal, Asm urat, Diabetes, obat jerawat, Menghilangkan bau badan, penyakit mata dan masih banyak manfaat lainnya. Yuk kita simak Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan dibawah ini.

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan

  • Mencegah keputihan

Daun sirih merah ini didalamnya terdapat zat antiseptik yang bisa membuang bakteri yang bisa mencegah bau pada badan juga keputihan yang sangat menggangu. Supaya badan tidak bau dan keputihan hilang sahabat harus merebus daun sirih 7 lembar dengan air sebanyak 5 gelas, masak hingga mendidih sampai airnya surut menjadi 3 gelas, setelah surut dinginkan air sirih dan basuh pada organ kewanitaan sahabat.

  • Mengobati Diabetes

Setelah ditelusuri ternyata daun sirih merah ini bisa mengobati diabetes, yaitu caranya dengan merebus daun sirih sebanayk 5 lembar dengan dicincang, setelah itu rebus dalalm air sebanyak 5 gelas, masak hingga mendidih, setelah airnya berkurang sekitar 3 gelas angkat airnya lalu minum sebanyak 3 kali sehari, lakukan dengan teratur supaya hasilnya lebih bagus.

  • Mengobati Jerawat

Bagi sahabat yang ingin mengobati jerawatnya dan sudah bosan dengan produk-produk yang sudah banyak dipasaran dan tidak juga kunjung sembuh, yuk kita coba dengan obat tradisional dan alami, yaitu dengan menggunakan daun sirih karena daun sirih ini bisa mengobat jerawat pada muka anda, caranya yaitu daun sirih sebanayk 3 lembar ditumbuk halus lalu campur air hangat kemudian oleskan pada jerawat anda. Lakukan sebelm tidur setiap hari lalu wajah bersihkan bangun tidur dengan air.

  • Menghilangkan Bau Badan

Bau badan sangat menggangu hidung kita, juga bisa menyebabkan turunnya rasa percaya diri kita. Nah bagi sahabat yang merasa badanya bau nih ada obat yang tradisional daun sirih dengan disedu air panas juga ditambah gula putih sedikit lalu minum. lakukan setiap hari supaya lebih cepat hilang baunya.

  • Kecantikan Wajah

Dalam daun sirih terdapat polevanolad yang bisa melindungi wajah anda dari sinar matahari juga dari debu yang bisa membuat kulit sahabat kering dan kotor. Kulit anda harus dilindungi dengan baik jjuga dengan bahan-bahan yang alami juga. Caranya dengan menumbuk 7 lembar daun sirih sampai halus dengan diberikan air sedikit, buatlah hingga jadi scrub kemudian oleskan pada wajah sampai rata.

            Itulah Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kecantikan yang bisa sahabat lakukan dirumah dengan teratur supaya kecantikan sahabat lebih terpancar lagi. 🙂

%d blogger menyukai ini: