Iklan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh

         Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh-Lidah buaya memang sudah terkenal berkhasiat untuk mengobati penyakit juga untuk kecantikan, maka jangan heran jika sahabat semua sering melihat kosmetik-kosmetik yang terbuat dari campuran-campuran lidah buaya karena memang bagus untuk kulit dan kesehatan. Lidah buaya berkhasiat untuk memperbaiki pancreas, antiradang, mengatasi darah tinggi dan masih banyak khasiat-khasiat yang lainnya. Lidah buaya juga bisa dijadikan makanan yang enak jika kita bisa mengolahnya, seperti makanan yang berasal dari Kalimantan yaitu manisan lidah buaya, namun sahabat tidak sembarang lidah buaya yang kita konsumsi, karena lidah buaya itu ada beberapa macam dan lidah buaya yang bisa dikonsumsi dengan lidah yang dijadikan untuk perawatan kecantikan maupun kesehatan itu berbeda.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh

  • Menyuburkan Rambut

Didalam lidah buaya terkandung banyak sekali khasiat yang bisa kita manfaatkan, salah satunya yaitu bisa menyuburkan rambut anda, caranya dengan membelah lidah buaya lalu bagian dalamnya yang seperti agar-agar diambil, setelah itu gosok pada kulit kepala kemudian kepala dibungkus dengan kain. Baiknya dilakukan setelah mandi sore karena kainnya tidak boleh dilepas sebelum hari esok tiba dengan dicuci bersih rambutnya, juga lakukan dengan rutin selama 3 bulan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

  • Mengatasi siraman air panas dan luka bakar

Dalam tumbuhan lidah buaya terdapat senyawa yang bisa mendinginkan, sehingga jika kita terkena air panas atau terluka oleh api anda bisa menggunakan tumbuhan ini untuk penanganan pertama supaya nantinya tidak membekas, biasanyakan orang tahunya kalau terluka oleh api atau tersiram oleh air panas suka langsung diberikan odol supaya dingin, padahal itu tidak boleh karena nantinya akan menyebabkan luka yang membekas. Cara mengatasi luka bakar atau siraman air panas dengan lidah buaya yaitu dengan mencuci lidah buaya, lalu belah kulitnya setelah itu tempelkan bagian dalam lidah buaya pada bagian yang terluka.

  • Mengatasi Bisul

Penyakit bisul merupakan penyakit yang sangat sakit jika sedang masa-masanya, juga rasanya panas sekali, maka dari itu untuk mengatasi penyakit bisul ini juga menghilankan rasa nyeri dan panas sahabat gunakan lidah buaya dengan cara melumatkan lidah buaya dengan diberikan garam sedikit, kemudian tempelkan ramuan itu pada bisulnya.

        Demikain Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh, semoga bermanfaat.

Iklan
%d blogger menyukai ini: