Iklan

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

        Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah – Indonesia amat kaya dengan yang namanya sayuran dan buah-buahan yang sudah diuji terdapat khasiat dan manfaat yang bagus untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Kita sudah mengetahui bahwa sayur dan buah sangat bagus untuk tubuh kita maka jangan pernah absen seharipun untuk tidak memakan buah atau sayuran, karena pola makan yang baik akan membuat baik pula pada kesehatan dan kecantikan kita. Sayuran dan buah sangat mudah kita temukan baik dengan cara kita belanja ke Swalayan atau dengan kita menanam sendiri dibelakang rumah.

            Mentimun merupakan salah satu tumbuhan merambat yang memiliki kadar air yang tinggi, dan mentimun ini cocok sekali untuk sahabat yang memiliki penyakit darah tinggi untuk bisa mengurangi tekanannya. Dalam mentimun ada senyawa yang bisa membuat kita segar jika kita mengkonsumsinya karena terdapat kandungan air yang begitu banyak dan berkhasiat utuk kecantikan kulit anda, baik itu dijadikan masker ataupun kita langsung memakannya.

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

  • Mengatasi lingkaran hitam dimata

Dalam mentimun terdapat silica dan antioksidan yang bisa membuta kulit lembut dan halus sehingga kulit anda selalu terasa remaja. Sahabat pasti sudah mengetahui bahwa mentimun ini bisa mengatasi lingkaran hitam dimata dan pastinya aman juga mudah memakainya, yaitu dengan mengiris tipis mentimun lalu letakan pada mata atau bisa juga dijadikan masker pada wajah.

  • Mengatasi kantung mata yang bengkak

Dalam mentimun juga ternyata terdapat asam askorbat yang bisa menyebabkan kurangnya bengkak pada kantung mata yang disebabkan oleh tahanan air yang bisa membuat kita terasa menjadi aneh apalagi ketika kita sudah menangis pasti mata akan bengkak sekali.

  • Mengurangi bintik hitam pada wajah

Sinar matahari bisa menyebabkan adanya bintik hitam atau disebut pula hiperpigmentasi pada wajah anda, dan untuk mengurangi bintik hitam itu sahabat bisa menggunakan buah mentimun untuk mengatasinya dengan memarut buah mentimun itu lalu jadikan masker pada seluruh bagian wajah dan juga leher.

  • Bisa meremajakan kulit

Diatas sudah saya sampaikan bahwa mentimun bisa membuat halus dan lembut kulit, maka masker mentimun ini bisa diandalkan untuk bisa membuat anda lebih percaya diri dengan merasa kulit selalu remaja.

  • Mengatasi pori-pori terbuka

Dalam mentimun terdapat getah yang baik untuk kecantikan, mentimun juga merupakan toner yang bagus untuk wajah supaya pori-pori yang terbuka bisa mengecil dan tertutup kembali. Caranya dengan mencampurkan mentimun dengan tetesan lemon, lidah buaya, tomat, sari cuka apel akan bagus untuk kulit, namun jika mentimun saja pun tidak jadi masalah.

        Merawat kulit tidak selalu harus dengan perawatan yang mahal, nyatanya hanya dengan buah mentimun saja sudah bisa membuat kulit anda sehat dan tentunya lembut seperti remaja selalu, semoga Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah bermanfaat.

Iklan
%d blogger menyukai ini: