Google Memperingati Kelahiran Maria Gaetana Agnesi

Teman-teman yang sering aktif di dunia maya, tentu anda sesekali pernah atau mungkin sering melihat logo yang digunakan google berubah ubah. Biasanya ketika google merubah logonya hal tersebut menunjukan bahwa ada hari perayaan atau hari-hari penting yang memang sangat layak untuk di peringati. Contohnya saja hari ini, logo yang di gunakan google hari ini berupa foto seorang wanita bernama Maria Gaetana Agnesi, dia ahli dalam bidang ilmu matematika dan filsuf, contoh logo yang digunakan seperti gambar di bawah ini.

Maria Gaetana AgnesiMaria Gaetana Agnesi

Maria Gaetana Agnesi adalah seorang anak tertua dari 21 bersaudara, beliau terlahir di Negara Itali tepatnya di Milan pada tanggal 16 bulan mei tahun 1718. Semasa hidupnya banyak karya tulis yang berhasil beliau ciptakan terutama karya tulis yang membahas tentang integral calculus dan differential yang sekaligus membuat beliau tekenal melalui tulisannya tersebut.

Ketika Maria masih berumur 5 tahun, maria mampu menguasai dua bahasa yaitu bahasa Prancis dan Bahasa Itali, karena sebab itulah Maria sering di sebut sebagai anak ajaib dan ketika usia maria menginjak 9 tahun, Mariapun mulai munjukan bakatnya dalam berpidato selama satu jam dengan menggunkan bahasa latin. Ketika ulang tahun maria yang ke 13 belas kemampuannya dalam menguasai bahasa asing bertambah, beliau mampu menguasai bahasa Latin, Jerman, Spanyol, Ibrani, Yunani dan mendapatkan sebuah nama landihan sebagai “Poliglot Berjalan”.

Hari ini adalah hari untuk memperingati kelahiran Maria Gaetana Agnesi yang ke 296 tahun. Maria meninggal dunia pada tahun 1799 bulan Januari tanggal sembilan di Milan (Itali).

%d blogger menyukai ini: