Fakta Unik Manfaat Garam Selain Untuk Memasak

Semua orang pastinya tahu bahwa bumbu dapur yang satu ini tidak pernah anda lewatkan ketika anda ingin menyajikan sebuah masakan untuk keluarga anda, namun fakta unik yang terdapat dalam bumbu ini bukan hanya bisa di gunakan untuk penyedap masakan saja melainkan banyak sekali fakta unik yang tidak kalah menarik dan bermanfaat yang harus anda ketahui terutama bagi anda yang peduli terhadap kesehatan dan kecantikan diri anda.

Berikut informasi kesehatan dan kcantikan kali ini tentang manfaat garam selain untuk memasak yang saya dapatkan dari liputan6.com dan kini saya bagikan kepada anda semua agar pengetahuan kita dalam dunia kesehatan bertambah.

manfaat garam

Manfaat Garam

 

1. Mengobati Luka

Banyaknya kandungan yang terdapat dalam garam contohnya seperi sifat antimikroba yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan membersihkan kulit yang terluka dari kuman atau bakteri. caranya cukup mudah, ketika kulit anda mengalami luka yang di akibatkan karena terjatuh dari sepeda atau hal lainnya. anda cukup masukan garam pada air hangat dan mengaduknya hingga merata, setelah campuran air hangat dan garam benar-benar menyatu, anda bisa merendam bagian kulit yang terluka kedalam air yang di campur garam tersebut.

2. Obat Kumur

Selain garam memiliki manfaat untuk merawat luka kulit ternyata garam yang biasa kita pergunakan sebagai bumbu penyedap ini sangat baik juga untuk dijadikan sebagai obat kumur. Sebenarnya banyak sekali obat kumur yang di jual di berbagai apotik atau tempat lainnya, tapi jika anda lebih memilih garam untuk di jadikan obat kumur, hal tersebut sangat baik bagi anda karena berkumur dengan menggunakan air yang di campur garam lebih alami dan terhindar dari bahan kimia.

3. Pasta Gigi

Fakta unik lainnya seputar garam yaitu, garam bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat pasta gigi karena garam memiliki sifat antibakteri. Campuran garam dan baking sodan dengan takaran 1 (Garam) banding 3 (bakingsoda) bisa anda buat dengan mudah dalam bentuk pasta atau bubuk. Selain murah,cepat dan proses membuatnya yang cukup sederhana, andapun dapat memiliki mulut yang sehat, bersih dan terhindar dari bakteri.

4. Meminimalisir Rasa Pegal

Buat anda yang setiap harinya bekerja cukup keras tentunya rasa lelah, rasa pegal pada otot tubuh sudah menjadi sahabat anda dalam keseharian, namun anda tidak perlu khawatir karena rasa pegal pada otot tubuh anda bisa di minimalisir dengan cara berendam di dalam air hangat yang sudah dicampur garam.

5.  Scrub Menggunakan Garam

Kecantikan kulit wajah bagi kaum hawa pada khususnya memang segalanya, bagi anda yang memiliki kulit wajah kering anda bisa menggunakan garam dan campuran minyak wijen untuk memperhalus kulit wajah anda, karena garam memiliki kandungan exfoliant alami yang sangat efektif untuk memperhalus kulit. caranya cukup mudah, sedikan minyak wijen atau almond kira-kira sebanyak 3/4 cangkir atau 1/2 cangkir dan garam sebanyak 1/4 cangkir, setelah itu campur sampai merata dan anda bisa menggunakannya seperti anda menggunakan scrub pada umumnya.

%d blogger menyukai ini: