Cara Membuat Email di Google (gmail) Gratis

Kemarin saya sudah berbagi sebuah tutorial sederhana dengan tema cara membuat email di yahoo, dan kali ini saya masih akan berbgai seputar cara membuat email di google atau yang sering kita kenal dengan nama gmail (google mail). Proses pemdaftaran atau resgistrasinya cukup mudah asal anda mengikuti tahap demi tahap yang akan saya jelaskan di bawah ini dan saya jamin anda akan bisa karena sayapun berhasil melakukannya.

Oke langsungsaja anda simak langkah demi langkah proses pembuatan email di gmail, coba anda simak gambar dan keterangan yang saya berikan. Pertama-tama anda masuk ke halaman gmail untuk memulai proses pembuatan email yang anda inginkan disini dan akan tampil gambar seperti di bawah ini.

Cara Membuat Email di Google

 

Cara Membuat Email di Google1. Pada kolom pertama isi nama depan dan nama belakan anda seperti gambar di samping ini.

2. Pada kolom kedua anda bisa mengisinya dengan alamat email yang anda inginkan, contoh: tilulasdotcom@gmail.com

3. Kolom ketiga bisa anda isi dengan kata sandi dan nantinya kata sandi ini akan anda pergunakan untuk masuk ke akun emai yang anda buat

4. Kolom empat anda isi dengan kata sandi yang sama seperti anda mengisi kata sandi pada kolom ke tiga, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kata sandi yang anda masukan benar.

5. masuk kedalam kolom lima, anda bisa isi dengan bulan, tanggal dan tahun kelahiran anda.

6. kolom ke enam anda isi berdasarkan jenis kelamin anda, jika anda perempuan anda bisa pilih Female, jika anda Laki-Laki anda bisa pilih Male dan jika anda bukan keduanya anda bisa pilih other 😀

7. tahap selanjutnya anda bisa isi dengan cara mencantumkan nomor telpon, hal ini bertujuan untuk keamanan akun yang anda buat, jika suatu saat anda lupa memasukkan kata sandi dan berbagai kendala lainnya.

8 Kolom ke delapan bisa anda isi dengan alamat email anda sebelumnya tapi jika anda tidak memilikinya dan proses pembuatan email yang anda lakukan saat ini adalah pembuatan email pertama, maka anda bisa mengosongkannya dan melaju ke tahap sembilan.

9. Coba anda perhatikan pada kolom sembilan yang bertuliskan skip this verification (phone verification may be required). disana terdapat kotak kecil biarkan saja kosong dan anda bisa isi kotak besar yang berisikan angka seperti gambar di samping yang saya isi dengan angka 1291.

10. Tahap selanjutnya, tentukan lokasi anda saat ini, indonesia, amerika, ataukah Nigeria 🙂

11. Coba anda lihat kembali gambar di sampi dan anda akan menemukan tulisan seperti ini: I agree to the google terms of service and privacy policy anda bisa centang kotak kecilnya dan setelah itu klik tulisan next step yang berwarna biru paling bawah.

Setelah anda mengklik tulisan next step yang berwarna biru, maka anda akan di sguhkan kedalam halaman untuk verifikasi lewat telpon, gambarnya bisa anda lihat di bawah.

 verifikasi gmailKlik gambar bendera dan pilih bendera Indonesia jika anda warga negara Indonesia, setelah itu Masukan no telpon untuk menerima kode verifikasi yang di kirim oleh pihak google ke nomor telphone yang tadi anda masukan, centang tulisan text message (sms) dan klik continue dan anda akan beralih ke halaman berikutnya, setelah itu anda masukan kode verifikasi dari google yang masuk kedalam kontak pesan anda dan proses pembuatan email di google (gmail) sudah selesai.

Sekian dulu tutorial kali ini tentang cara membuat email di google (gmail) semoga bisa membantu teman-teman semua yang merasa kesulitan dalam membuat email. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan.

%d blogger menyukai ini: