Iklan

Ciri-Ciri Orang Sukses, Kaya dan Bahagia Yang Harus Kita Miliki

Ciri-Ciri Orang Sukses, Kaya dan Bahagia Yang Harus Kita Miliki – Tidak semua orang kaya di anugrahi kebahagiaan dan tidak semua orang bahagia memiliki kekayaan, namun ketika kekayaan dan kebahagiaan terkumpul dalam diri seseorang, maka hal tersebut adalah hal yang di dambakan oleh semua orang.

Jika anda berharap kekayaan dan kebahagian berada dalam kehidupan anda, yuk kita simak beberapa ciri-ciri yang tentunya harus ada dalam diri kita, agar kekayaan dan kebahagiaan bisa terkumpul dalam kehidupan kita semua.

ciri-ciri orang suksesCiri Ciri Orang Sukses Yang Harus Kita Miliki

 

 

  • Peduli Terhadap Pendidikan

Pendidikan adalah modal pertama dalam meraih sebuah kekayaan dan kebahagiaan, karena melalui sebuah pendidikan kita akan memperoleh ilmu pengetahuan, baik ilmu pengetahuan yang bersangkutan dengan bisnis, agama, sosial dan berbagai ilmu pengetahuan lainnya yang bermanfaat untuk kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang ada di sekeliling kita.

Melalui sebuah pendidikan yang menghasilkan ilmu pengetahuan, kita tidak akan mudah tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, melalui ilmu pengetahuan kita bisa lebih berhati-hati dan membedakan mana yang baik untuk di jalani dan mana yang harus kita tinggalkan. Maka oleh sebab itu pendidikan dalam rangka meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup adalah modal pertama yang harus ada dalam diri kita.

  • Pekerja Keras

Untuk mewujudkan mimpi pada kenyataannya tidaklah semudah membalikan telapak tangan, karena halangan dan rintangan akan selalu ada untuk menghadang kita dalam menggapainya.

Ketika anda memiliki karakter sebagai orang yang mampu untuk kerja keras maka rintangan yang anda hadapi bisa anda lewati dan kemampuan dalam bidang yang sedang anda geluti akan meningkat dan pondasi akan semakin kuat sehingga anda tidak mudah goyah dan menyerah dalam menghadapi semua rintangan yang ada.

  • Jangan Takut Gagal dalam Memulai

Jika kita berbicara tentang kekayaan tentunya apa yang kita bicarakan tidak lepas dari yang namanya usaha. Namun yang jadi kendala, terkadang orang yang ingin memulai usaha sering di hapkan dengan yang namanya perasaan takut gagal, padahal melangkahpun belum.

Banyaknya pertimbangan dalam memulai sebuah bisnis atau usaha, hanya akan membuat anda terhambat untuk maju. Faktanya tidak ada satupun orang-orang sukses saat ini yang pada masa lalunya tidak mengalami kegagalam dalam usaha.

Sebuah prinsip dalam mewujudkan cita-cita yang harus ada dalam diri kita yaitu berani mengambil resiko sekecil dan sebesar apapun dan ketika di hadapkan dengan ke gagalan makan harus bangkit dan terus mencoba hingga pada akhirnya pintu kesuskesan terbuka.

  • Rajin Menyumbangkan Harta yang Kita Miliki

Poin ke empat dalam meraih kebahagiaan dan kekayaan adalah dengan cara menyumbangkan sebahagian harta atau kekayaan yang kita miliki kepada orang-orang yang tidak mampu atau membutuhkan.

Ada sebuah hadits yang mengatakan, ista’inu a’la rizki bissodaqoh yang artinya mintalah pertolongan kepada Allah Swt dalam perkara rizi dengan jalan bersodaqoh.

Melalui Sodaqoh atau memberikan sebahagian harta kita kepada orang yang membutuhkan tentunya akan membuat orang yang kita tolong bahagia dan tanpa kita minta, maka orang yang merasa tertolong atau terbantu akan dengan iklas mendo’akan tentang kebaikan kepada kita. Sedangkan salah satu do’a yang langsung Alloh kabulkan adalah do’anya orang-orang fakir harta yang ta’at terhadap Allah.

Iklan
%d blogger menyukai ini: