Inspirasi Untuk Indonesia Dari Raeni Anak Tukang Becak

Raeni Anak Tukang Becak

Tahukah anda siapa Raeni yang saat ini sedang populer dan banyak di liput oleh berbagai media?

Ya, Raeni adalah wanita kelahiran Semarang yang Ayahnya memiliki profesi sebagai penarik becak. Raeni memiliki prestasi yang sangat luar biasa dan mendapatkan beasiswa dari pak SBY ke luar Negri (Inggris) untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Mahasiswa terbaik lulusan Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini lulus dengan Index Prestasi Kumulatif (IPK) yang hampir mendekati sempurna yaitu 3,96.

Sebuah kisah dari Raeni yang sangat mengharukan adalah ketika Raeni lulus Wisuda dan pulang di jemput ayah tercintanya dengan mengendarai becak. Namun sedikitpun raeni tidak merasa minder atau malau dengan profesi ayahnya yang seorang penarik becak tersebut, justru Raeni merasa bangga karena tanpa doa,usaha dan tekad ayahnya yang tidak pernah kenal kata menyerah demi kesuksesan putri tercintanya, maka Raeni tidak akan seperti saat ini.

Kisah mengharukan lainnya tentang perjuangan Raeni dan Ayahnya adalah ketika Ayahnya rela pensiun dini hanya untuk mendapatkan uang pensiun, yang mana uang pensiun tersebut akan di pergunakan untuk membayar laptop yang sebelumnya sempat di beli demi kebutuhan kuliah Raeni.

Demi kesuksesan dan keberhasilan sang anak, seorang Ayah rela mengorbankan kebahagiaannya demi sang buah hati. Melalui tekad dan cita-cita yang tinggi, kemiskinan yang dialami keluarganya seolah bukan halangan, justru menjadi sebuah kekuatan yang sangat besar yang mengantarkan Raeni menuju keberhasilan.

Melalui kisah perjalanan Raeni, banyak hal yang bisa kita jadikan sebuah inspirasi dan motivasi:

  • Raihlah kebanggaan dalam hidup dengan cara membanggakan orang tua
  • Berantas kemiskinan yang melanda Negeri Melalui Pendidikan
  • Barang siapa yang bersungguh-sunggu maka dia akan mendapatkannya
  • Tidak ada sesuatu yang mustahil jika Tuhan menghendaki

Sekian kisah dari Raeni anak tukan becak yang mendapatkan beasiswa dari pak SBY karena prestasi yang di dapat Raeni sumber tulisan saya ambil dari acara  Hitam Putih yang di bawakan oleh Deddy Corbuzier .

%d blogger menyukai ini: