Kebakaran di Proyek Rumah Sakit Santosa Bandung

Kebakaran di Proyek Rumah Sakit Santosa

Setelahnya kita mendengar berita tentang terbakarnya pusat perbelanjaan King’s yang menggemparkan warga kota Bandung karena memang King’s ini merupakan tempat belanjanya orang-orang Bandung bahkan diluar Bandungpun sering yang belanja kesana.

Rumah sakit Santosa terletak di jalan kopo, kota Bandung, Berita tentang terbakarnya Rumah Sakit Santosa membuat semua orang kaget, namun ternyata bukan rumah sakitnya yang terbakar akan tetapi rumah proyeknya yang terkobar dengan lalapan api yang begitu kejam, kebakaran itu menyebabkan semua barang yang ada di tempat proyeksi itu terbakar ludes tak tersisa diantaranya yaitu STNK, SIM dan berupa uang yang tak sempat bisa diselamatkan karena memang semua pegawai sedang bekerja di lantai atas.

Kejadiannya terjadi pada pukul 16.00, dan sampai sekarang belum diketahui apa penyebab dari terbakarnya rumah proyek itu, bahkan menurut Ramlan, yaitu salah satu pegawai disana menyebutkan bahwa “tak ada kompor gas atau kompop minyak yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran, namun kalau listrik ada mengalir dalir rumah sakit” ujarnya seperti itu.

Rumah bedeng tentunya sangat mudah sekali untuk cepat terbakar api, karena memang rumahnya terbuat dari triplek saja yang bisa menyebabkan api cepat menjalar, bahkan saking besarnya api karena tertiup angin, ada dua rumah yang terbakar oleh api yang berasal dari bedeng itu tapi syukurnya tidak ada korban dalam kejadian itu hanya saja rumahnya terbakar.

Para pekerja di proyek Rumah Sakit Santosa tak mengetahui penyebabkan kebakarannya tempat peristirahatan mereka itu, tahu-tahu mereka melihat api yang sudah besar saja menjalar, namun syukurnya api cepat dijinakkan oleh pemadam kebakaran sehingga apinya tidak merembet kerumah warga yang lainnya.

Mobil pemadam kebakaran diturunkan dari lokasi terjadinya kebakaran di khing’s sebanyak 3 unit mobil pada jam 17-00, setelahnya datang api bisa dipadamkan yang membutuhkan waktu satu jam yaitu pada pukul 18-00 apinya sudah mulai jinak.

dari kejadian terbakarnya proyek ini menyebabkan macet total di daerah kopo yang tak bisa tertahankan.

%d blogger menyukai ini: