Pertandingan Sengit Antara Belanda VS Meksiko

Pertandingan Sengit Antara Belanda VS Meksiko

Pertandingan Sengit Antara Belanda VS Meksiko-Pertandingan Belanda dan Meksiko di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo Fortazela, minggu (29/6/2014) di babak 16 besar piala Dunia 2014 berlangsung dengan sengit, hal itu dinyatakan dengan belum adanya gol yang tercipta hingga turun minum.

Pada laga ini robin Van persie dapat diturunkan lagi oleh arsitek Belanda Louis Van Gaal, sedangkan Javier Hernandez masih ditetapkan sebagai pemain cadangan oleh Meksiko meski permainannya bagus di laga melawan kroasia.

Meksiko tidak gentar melawan Belanda meski jauh lebih unggul dari padanya dengan berani dan bermain terbuka. Dan ini dapat dikatakan dengan pertahanan Belanda direpotkan dengan serangan Meksiko lewat Giovani Dos Santos, Hector Herrera dan Oribe Peralta.

Peluang emas pertama bagi Meksiko di menit ke 19 dengan kerja keras peralta yang ditendang mendatar oleh Herrera, namun ternyata bola mendatar di sisi gawang Belanda.

Lalu peluang kedua yang di dapatkan Meksiko pada menit 23 yang dilakukan oleh pemain belakang Carlos Salcido dengan tendangan jarak jauhnya ternyata dapat diamankan oleh Cillesen dengan kerja kerasnya.

Kemudian pada menit ke 27 Belanda membalas ancaman Meksiko dengan umpan Paul Verhaegh membuat Robin van Persie terlepas dari pertahanan Meksiko, namun dengan tembakan kaki kanannya Van Persie kehilangan sasarannya.

Lalu lagi-lagi Meksiko mendapatkan peluang di menit 29, namun Cillessen masih bisa mengamankan tendangan Dos Santos dengan sigap.

Andai tendangan Dos Santos tidak digagalkan oleh Cillessen di dalam kotak pinalti Belanda, seharusnya Meksiko bisa unggul tiga menit sebelum jeda.

%d blogger menyukai ini: