Iklan

Komando Angkatan Laut Israel Memasuki Gaza

serangan-darat-israel

Pasukan pertahanan Israel mengatakan bahwa komando angkatan laut israel akan mengerahkan serangan darat pada awal hari minggu ke jalur gaza dengan tujuan, untuk menghancurkan lokasi dimana rudal pasukan hamas di luncurkan.

Hamas mengatakan bahwa pasukannya telah mencegah tentara Israel dan menembaki mereka ketika tentara Israel mendarat di tepi pantai.

Selama operasi penyerangan empat tentara Israel terluka karena baku tembak dengan tentara hamas, sedangkan dari tentara hamas tidak di beritakan ada yang terluka apalagi sampai meninggal. Alhamdulillah.

Pada hari keenam serangan yang di lancarkan Israel tepatnya pada hari sabtu kemarin, diberitakan bahwa korban warga sipil berjumlah 52 orang, kebanyakan korban antara lain wanita dan anak-anak. 1 Wanita di kabarkan mengalami cacat fisik askibat ledakan dan sampai saat ini korban yang terluka sedang di tangani medis.

Petugas medis Palestina mengatakan bahwa dari hari pertama serangan yang di luncurkan Israel terhadap warga sipil Palestina sampai saat ini korban terus bertambah dan sudah mencapai angka yang tidak sedikit yaitu sekitar 157 korban tewas.

Sementara itu dewan keamanan PBB menyerukan agar antara Palestina dan Israel melakukan gencatan senjata karena alasan keprihatinan terhadap warga sipi dari kedua belah pihak.

Namun Israel mengatakan bahwa dia tidak akan melakukan gencatan sejata, selagi Hamas terus menerus menembakan rudal ke kawasan Israel.

Sumber referensi: RT.com

Iklan
%d blogger menyukai ini: