Iklan

Pesawat Malaysia Airlines MH 17 Jatuh di Ukraina

Malaysia Airline MH 17

Tilulas.com – Sebuah laporan dari kantor berita Rusia Interfax menyatakan bahwa sebuah pesawat Malaysia Airlines MH 17 jatuh di Ukraina di dekat perbatasan Rusia.

295 orang dinyatakan meninggal, diantaranya 15 awak kapal dan 280 penumpang. Tragedi yang sangat mengenaskan tersebut terjadi ketika pesawat sedang melakukan penerbangan dari Amsterdam (Belanda) menuju Kuala Lumpur (Malaysia) dan terjatuh pada jarak 50 mil sebelum memasuki wilaya Rusia.

Berdasarkan sumber yang di peroleh oleh Interfax, pesawat Malaysia Airlines MH 17 tersebut terbakar ketika pesawat sudah berada di darat.

Dalam kejadian tersebut salah seorang juru bicara dari Bandara Schiphol Amsterdam berkata ,bahwa untuk saat ini kami masih dalam proses mendalami terkait jatuhnya pesawat Malaysia Airline MH  17 dan belum mendapatkan informasi terakurat lebih lanjutnya lagi.

Sedangkan dari pihak kementrian perhubungan malaysia mengatakan kepada kantor berita Reuters, bahwa sampai saat ini belum mendapatkan informasi apapun terkait pesawat yang jatuh, namun Malaysia Airlines menyatakan di akun twiitternya bahwa mereka kehilangan kontak terhadap MH 17 yang melakukan penerbangan dadri Amsterdam menuju Kuala Lumpur.

Sumber lainnya yang terkait dengan jatuhnya MH 17 yaitu dari badan keamanan Ukraina, yang di kutip oleh Interfax mengatakan, bahwa pesawat MH 17 hilang dari radar pada ketinggian 10000 dan terjatuh di kawasan dekat kota Shakhtyorsk.

Iklan
%d blogger menyukai ini: