Iklan

Pengumuman Penetapan Hasil Seleksi SBMPTN 2014

Hasil Seleksi SBMPTN 2014

Jalur alternatif supaya bisa masuk ke PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang kita harapkan sekarang sangat mudah sekali tak usah kita jauh-jauh datang ke tempat dimana Universitas yang kita dambakan, karena sekarang pendaftaran maupun pengumumannya memakai sistem online sehingga memudahkan bagi kita yang jarak rumahnya jauh dengan mendaftar dan melihat hasilnya kapan saja.

Jalur alternatif yang dibuka pada tahun ini yaitu SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri memang berbeda dengan tahun yang lalu yang memakai sebutan SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Apa sih bedanya? ya memang sedikit berbeda meskipun sama tujuannya, jalur SNMPTN dulu memakai sistem khusus penyaluran dari sekolah sedangkan SBMPTN pendaftarannya dibuka secara umum supaya mahasiswa bisa masuk pada perguruan negeri mana saja.

Jika hasil pengumuman sudah keluar namun nama anda tidak terdaftar disana, maka jangan berkecil hati carilah lagi info lebih lanjut bagi pendaftaran yang baru dan jalur masuk yang berbeda.

Setiap jalur yang di tempuh pastinya akan memiliki kelebihannya serta kekurangannya, adapun kelebihan dari SBMPTN ini yaitu dibuka secara umum, artinya semua mahasiswa bisa mendaftarkan diri pada perguruan tinggi mana saja yang ia minati, namun kekurangannya akan banyak sekali calon mahasiswa yang merasa sedih karena tidak keterima ke perguruan tinggi yang mereka harapkan karena akan banyaknya pendaftar-pendaftar dan mungkin hingga ribuan mahasiswa yang tak keterimanya.

Bagi anda yang ingin melihat hasil pengumuman SBMPTN silahkan cek di alamat www.sbmptn.or.id. Namun disini kami akan memberikan sedikit kabar kendala ketika anda sedang mencoba untuk mausk melihat hasil pengumumannya. Diantaranya:

1. Ketika anda mencoba untuk masuk akan mengalami kesalahan server itu dikarenakan banyaknya yang ingin masuk dan melihat haisl pengumumannya.

2. Pemicu dari gangguan itu juga dikarenakan serentaknya orang se-Indonesia yang ingin melihat hasil tes tersebut. Jadi harus sabar saja ya.

3. Harus terus mengulanginya hingga pada saatnya anda bisa login dan melihat hasil tes anda.

Demikian yang bisa kami sajikan semoga bermanfaat artikelnya ya sobat. 🙂

Iklan
%d blogger menyukai ini: