Iklan

Malam Lailatul Qadar-Ciri Orang Yang Mendpatkan Malam Lailatul Radar

Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar merupakan malam-malam yang terdapat pada bulan suci Ramadhan, yang dimana jika kita melakukan hal yang baika atau amalan sholeh, maka amalan kita itu akan digantikannya dengan beribu-ribu pahala. Tak terasa bulan Raadhan ini sudah menginjaki hari kesepuluh terakhir, dan disinilah malam lailatul qadar itu ada dan tentunya itu akan datang kepada umat muslim, kepada seorang hamba yang benar-benar khusyu beribadah kepada Allah tatkala ia mengerjakannya dengan ikhlas dan penuh dengan keridhoan.

Banyak orang yang berlomba-lomba meningkatkan ibadahnya di sepuluh hari terakhir, karena di sepuluh terakhir itu terdapat banyak sekali keutamaan dan pahala yang dilipat gandakan, maka tak heran ketika kita melihat orang berbondong-bondong datang ke masjid dan beritikaf disana atau bermalam di masjid berdzikir dan meminta ampun kepada Allah juga untuk mendapatkan malam lailatul qadar. Padahal jika kita beribadah dengan ikhlas dan tulus disetiap hari pun kita akan diberin pahala oleh Allah dengan pahala yang tak ada batasnya jika Allah meridhoi.

Seperti yang telah Rasulullah SAW katakan, bahwa di sepuluh malam terakhir di buan Ramadhan jika kita melakukan amal ibadah maka amalan itu sama halnya dengan kita melakukan amalan seribu bulan, nah memang itulah malam lailatul qadar yang sangat istimewa.

Namun sayang, tak semuanya orang bisa mendapatkan malam lailatul qadar yang penuh dengan pahala, ampunan dan keutamaan itu, karena yang bisa mendapatkannya hanyalah orang yang dicintai oleh Allah.

Ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar:

  • orang yang mendapatkan malam lailatul qadar akan merasakan betapa taatnya makhluk ciptaan Allah, sehingga semuanya bersujud kepada Allah.
  • Semua yang ia inginkan dalam doanya, maka akan Allah kabulkan, itulah cirinya orang yang mendapat malam lailatul qadar.
  • Orang yang mendapatkan malam penuh keutamaan itu tidak diisyaratkan  melihat tanda apapun.
  • Dia akan melihat terng dan kegelapan.
  • Akan mendengar salam malaikat dan tutur katanya.

          Dari itu kita harus melakukan apa yang Rasul contohkan kepada kita, supaya kita termasuk umatnya yang haqiqi. 🙂

Iklan
%d blogger menyukai ini: