Prabowo dan Hatta Mendatangi Mahkamah Konstitusi

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden mendatangi MK (Mahkamah Konstitusi) untuk mendaftarkan gugatan pemilihan umum presiden pada hari Jumat tanggal 25 Juli 2014 dimalam hari.

Capres dan Cawapres itu mengklaim adanya kecurangan di 52 ribu TPS yang ada di Indonesia sehingga melibatkan 21 juta suara yang masuk. Akan tetapi BPP (Badan Pengawas Pemilu) menganggap tuduhan itu tidak benar karena rekapitulasi suara berjalan dengan transparan.

Prabowo dan Hatta Rajasa datang ke Mahkamah Konstitusi itu datang bersama tim hukum dan sejumlah perwakilan dari partai koalisi mereka di Geudng Mk yang bertempat di Jakarta.

Sebelum masuk ke gedung mahkamah Konstitusi Prabowo dan Hatta berpidato di depan massa pendukung mereka saat tiba pada pukul 19.30 di depan geudng MK.

Dalam pidatonya, Prabowo meminta kepada pendukungnya untuk selalu tenang menghadapi pilpres ini dan menegaskan upaya untuk memenangkannya melalui Mahkamah konstitusi.

Menurut M Mahendradatta selaku tim kuasa hokum Prabowo dan Hatta sebelumnya mengatakan kalau mereka itu bisa membuktikan hasil kecurangan tersebut yang diklaim sangat terstruktur, sistematis dan massif dengan optimis.

Kata kuasa hukum Prabowo dan Hatta akan menyerahkan semua bukti ke Mahkamah konstitusi, jika bukti mereka dianggap sah dari pada KPU maka Mk bisa langsung bisa menetapkan siapa yang menang. Namun jika pihak MK bimbang dengan semua bukti maka Mk akan melakukan pemungutan suara lagi.

%d blogger menyukai ini: