Istilah Jilboobs Penghinaan Bagi Perempuan Berjilbab

Jilboobs

Istilah jilboobs saat ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan di sosial media. Jilboobs merupakan sebutan bagi wanita yang memakai jilbab namun lekuk tubuhnya tetap terlihat karena memakai pakaian yang ketat sehingga mengundang sesuatu yang diinginkan.

Menurut Feni sebagai wakil ketua Hijabers Depok sebutan itu merupakan penghinaan bagi perempaun yang menggunakan jilbab, karena para remaja wanita yang menggunakan jilbab masih dalam proses pembelajaran. Sehingga, remaja tak bisa disalahkan sepenuhnya atas penggunaan jilbab yang belum memenuhi syar’i tersebut.

“Karena jilbab memerlukan proses, tidak langsung blek syar’i, butuh proses” Ucap Feni.

Seiring dengan banyaknya tren jilbab dikalangan remaja saat ini, Feni meyakini kalau ada yang membuat istilah itu supaya remaja berfikir ulang untuk memakai jilbab.

Meskipun demikian Feni bersama teman-temannya tak terpengaruh dengan adanya istilah tersebut dan masih memperkenalkan jilbab kepada kaum hawa di setiap moment.

Jilboobs merupakan singkatan dari Jilbab Boobs yang artinya dada wanita. Istilah ini merupakan sindiran bagi para wania yang memakai jilbab namun masih berpakaian seksi dan ketat.

Menurut Syar’i hendaknya kita menggunakan jilbab hingga menutupi dada dan juga dengan baju yang longgar sehingga lekuk tubuh tidak terlihat, namun memang jaman sekarang ini banyak sekali tren baju dan jilbab yang transparan sehingga masih terlihat lekuk tubuhnya.

Memang rata-rata remaja yang memakai jilbab seperti itu masih dalam tahap belajar dan tidak bisa sepenuhnya untuk disalahkan, namun tidak ada salahnya jika pelan-pelan mereka menggunakan jilbab supaya syar’i. Ucap Sosiolog UIN Syarif Hidayatullah.

Kata Musni “itulah yang membedakan anak muda yang penuh dengan kreasi, namun jangan menonjolkan hal yang bisa memancing birahi laki-laki”.

%d blogger menyukai ini: