Iklan

Persiapan Menjelang Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2014

Pelatihan Menjelang Upacara 17 Agustus Mendatang

Persiapan Upacara 17 Agustus 2014

Pada hari Kamis tanggal 7 Agustus 2014 Menpora Roy Suryo didampingi oleh Brigjen Lodewyk Pusung, Ketua Satlak Prima Suwarno, Ketua Koni Pusat, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko, Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda beserta rombongan memberikan arahan dan semangat pada para Paskibraka (Pasukan Pengebar Bendera Pusaka) untuk memperingati kemerdekaanIndonesia yang ke-69 pada 17 Agustus 2014 mendatang yang bertempat di Lapangan PP PON Cibubur, Jakarta.

 Pelatihan awalnya dilakukan pada tanggal 1 Agustus sehingga terpilihlah pemuda pemudi terbaik bangsa, latihan ini dilakukan supaya para Paskibraka lebih semangat dan giat lagi dalam berlatih.

Menurut Deputi II Kemenpora Bidang Pengembangan Pemuda upacara yang akan diselenggarakan pada tahun ini akan berjalan dengan lancar dengan adanya para adik-adik Paskibraka yang telah diseleksi dengan baik dan memperoleh bibit terbaik bangsa.

“Persiapan ini sudah dilakukan pada bulan-bulan yang lalu dengan menyeleksi mereka mulai dari tingkat daerah baik itu kabupaten maupun provinsi. Empat orang yang dipilih dari tingkat provinsi ke pusat, lalu di pusatpun diseleksi lagi hingga terpilih 2 orang dan diberikan materi yang meliputi tes akademik, psikologi, jasmani dan kesehatan, dan sekarang ini kandidat dari setiap provinsi hanya ada satu pasang saja yang kami latih dari siang hingga malam hari”. Menurut Brigjen Lodewyk Pusung.

Menurut Menpora Roy Suryo Pada peringatan kemerdekaan tahun ini akan menjadi perhatian dunia karena akan disaksikan oleh sebagian besar Negara di Istana Negara, dan saya pesan jangan kalian mempermalukan diri kalian, orang tua kalian, pelatih kalian, teman kalian dan jangan mempermalukan Negara.

Dari sekian seleksi yang ada ternyata masih akan dilakukan seleksi lagi dan dipilih yang terbaik karena nanti akan dilihat oleh dunia maka dari itu para Paskibraka yang menjaga stamina mereka sehingga acaranya berjalan dengan lancar.

      Semoga peringatan kemerdekaan 17 Agustus yang akan mendatang berjalan dengan lancar. 🙂

Iklan
%d blogger menyukai ini: