Iklan

Prosedur Pendaftaran CPNS Secara Online Tanggal 20 Agustus 2014

       Bagi anda yang ingin dan akan mengikuti pelaksanaan pendaftarn CPNS bulan Agustus tanggal 20 hingga 3 September tahun 2014 mendatang ini harus sesegera mungkin untuk mempersiapkan segalnya, mulai dari persyaratan dan juga mempersiapkan keilmuannya, karena pendaftaran CPNS sekarang ini akan dilaksanakan dengan menggunakan system online yang waktunya dibatas meskipun sama dengan pendaftaran seperti biasa memakai batasan waktu, namun saya kira pada system yang baru di laksanakan ini akan membuat orang merasa gugup dan kurang yakin apalagi bagi anda yang belum pernah mengetahui bagaimana tata cara mengikuti seleksi baru ini.

Namun yang paling pasti untuk sekarang ini anda haruslah untuk menyicil dokumen-dokumen seperti ijazah untuk di scan, jangan sampai pas hari pendaftarannya hancur berantakan. seperti yang di katakana oleh Suwardi.

Perlu diketahui bahwa lowongan CPNS 2014 ini akan diterima sebanyak 100.000 formasi ASN (Aparatur Sipil Negara). Dan lowongan sebanyak itu akan diberikan sedikitnya pada CPNS sebanyak 65.000 dan sisanya bagi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Bagi anda yang tak sabar ingin segera mengetahui prosedur pendaftaran CPNS tanggal 20 Agustus ini, yuk langsung saja simak point demi point dibawah ini.

Prosedur Pendaftaran CPNS 2014

Prosedur Pendaftaran CPNS 20 Agustus 2014

  1. Pertama kali yang harus anda lakukan yaitu mengunjungi alamat http://panselnas.menpan.go.id. Setelah itu anda harus mengisi kolom NIK, Nama, Email dan pilihan instansi yang akan dilamar.
  2. Jika anda sudah melakukan pendaaftaran, amka nanti akan mendapatkan Username, Password dan tautan (Link) instansi yang akan dilamar.
  3. Lalu link itu buka dan anda akan melihat tampilan pendaftaran di instansi tersebut.
  4. Kemudian masuk dengan username dan password yang sudah anda terima. Lengkapi pendaftaran tersebut dan juga melengkapi dokumen yang diharuskan diisi dalam bentuk pdf dan upload pada kolom dokumen.
  5. Jika anda sudah selesi melakukan pendaftaran, maka anda akan mendapatkan kartu registrasi, lalu cetak kartu itu untuk bukti bahwa anda sudah mendaftar.
  6. Anda hanya tinggal menunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran, dan hasilnya bisa anda lihat di http://ssc.bkn.go.id atau bisa juga membuka di situs resmi lembaga yang anda daftar.
  7. Jika anda lulus dalam verifikasi administrasi, maka nanti akan mendapat kartu peserta tes. Lalu kartu itu cetak sebagai tanda bukti telah lulus saringan dan juga sebagai tanda supaya bisa mengikuti tes seleksi CPNS.
  8. Setelah itu kartu peserta tes bawa saat tes CAT di tempat yang sudah ditentukan.

Demikian Prosedur Pendaftaran CPNS yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus mendatang ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat semua. 🙂

Iklan
%d blogger menyukai ini: