Iklan

Tips dan Cara Mengobati Jerawat dengan Bahan Alami

Bagi anda yang sedang mengalami susahnya merawat muka karena banyaknya jerawat pasti anda kewalahan dan sudah bosan merawat muka yang tak kunjung bersih. Nah kami disini akan menyajikan cara mengobati jerawat dengan alami yang tentunya anda tak usah repot-repot beli cosmatic yang mahal dan gak ada hasilnya, cukup dengan bahan-bahan alami saja yang bisa anda gunakan, kalau begitu yuk kita langsung saja simak dibawah ini.

Cara Mengobati Jerawat

  1. Cara Mengobati Jerawat dengan Putih Telur

Cara Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur

Caranya, sahabat harus memisahkan terlebih dahulu putih telur dan kuningnya, lalu kocok sebentar dan oleskan pada wajah anda, lalu diamkan selama 15 menit. Manfaat dari putih telur ini akan mengurangi minyak di wajah yang menyebabkan datangnya jerawat.

  1. Cara Mengobati dengan Pasta Gigi

Cara Mengobati Jerawat dengan Pasta Gigi

Wah pasti sahabat merasa aneh, kok bisa pasta gigi dijadiin obat untuk mengobati jerawat, namun ini beneran loh bisa menyembuhkan, jika anda tak percaya boleh dicoba, namun satu hal yang harus diingat, pasta giginya harus yang berbentuk pasta (seeprti Pepsodent) bukan yang berbentuk gel (seperti Close up). Cara memakainya mudah, anda hanya mengoleskan pasta giginya ke wajah hingga merata sebelum tidur, biarkan semalaman dan bilas dengan air bersih dipagi harinya.

  1. Cara Mengobati Jerawat dengan Tomat

Cara Mengobati Jerawat dengan Tomat

Buah yang satu ini selian cocok untuk menghilangkan komedo dan kesehatan mata, ternyata bisa juga untuk mengobati jerawat. Cara yang harus anda lakukan yaitu dengan mengiris tomat menjadi 2 belah lalu oleskan pada wajah. Setelah itu diamkan selama 15 menit hingga 1 jam lalu bilas. Bisa juga memakan tomat untuk perawatan dalam.

  1. Cara Mengobati Jerawat dengan Lidah Buaya

Cara Mengobati Jerawat dengan Lidah Buaya

Cara ini cukup mudah sobat, anda hanya harus memotong daun lidah buaya, lalu potong hingga menjadi beberapa bagian, setelah itu kupas kulit luarnya dan langsung saja oleskan pada wajah anda. Lakukan perawatan ini setiap hari pagi dan sore. Dan jika anda telaten selama 3 haripun sudah ada hasilnya bahkan untuk noda yang membandelpun akan hilang dengan ini.

  1. Cara Mengobati Jerawat dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Jerawat dengan Bawang Putih

Ternyata bawang putih tak hanya bisa untuk dijadikan bumbu masakan saja sobat, bahkan untuk kecantikan juga bisa loh, caranya ada dua yang pertama, anda tumbuk satu atau lebih bawah putih hingga halus lalu oleskan pada wajah diamkan selama 10 menit lalu bilas, dan cara yang kedua yaitu dengan memakan satu atau lebih setiap hari. Namun jika anda tak suka dengan baunya anda bisa dengan cara dan bahan lainnya.

Rawatlah wajah anda dengan rutin mencuci muka, jika anda habis bepergian atau apapun cucilah wajah, apalagi mau tidur supaya wajahnya terjaga dari debu dan kotoran yang menempel.

Iklan
%d blogger menyukai ini: