Iklan

Manfaat dan Khasiat Terong Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan – Nama terong mungkin sejenak sudah anda ketahui bagaimana itu bentuk dan rasanya, namun terong yang kali ini mungkin belum anda ketahui lebih banyak, apalagi mengenai kegunaan dan manfaatnya.

Terong Belanda ini berbeda dengan terong-terong yang biasanya, terong ini tidak termasuk kedalam sayur-sayuran, namun masuk ke dalam jenis buah-buahan karena memang dalam terong ini memiliki vitamin C dan juga vitamin A, dan juga rasanya berbeda dengan terong biasa, terong belanda ini memiliki rasa asam jika keadaannya belum terlalu matang, namun jika sudah matang rasanya manis.

Bentuk dari terong ini sedikit berbeda, karena memiliki bentuk yang oval, bukan bulat ataupun panjang, namun kalau kita raba sekilas dari permukaan dalamn ya memang sedikit sama dengan terong yang lain dan dalamnya juga sama. Nah kalau begitu lansgung saja kita lihat dan simak apa saja manfaat dari Terong Belanda ini.

Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Terong Belanda

1. Menjaga Daya Tahan tubuh

Di Dalam terong ini terdapat flavonoid, yang dimna flavonoid ini merupakan antioksidan yang bisa menjaga daya tahan tubuh kita. Dan selain menjaga daya tahan tubuh, terong belanda juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Bisa Mencegah Kanker

Buah yang bisa disebut langka dan jarang dijamah oleh orang ini memang memiliki manfaat yang begitu luar biasa, karena antioksidan yang terkandung didalamnya, terong ini bisa mencegah kanker dan bahkan bisa mengobati kanker.

3. Bagus Untuk Pertumbuhan Tulang

Di Dalam terong belanda ini tak hanya ada antioksidan yang saja, melainkan terdapat beberapa mineral yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tulang anda. Di dalamnya itu terdapat Mineral Potasium, Fospor dan Magnesium. dan mineral-mineral itulah yang bisa membantu pertumbuhan tulang anda.

4. Untuk Menjaga Kesehatan Mata

bagi sahabat yang memiliki mata kurang sehat, perbanyaklah makan buah ini, karena didalamnya terdapat Vitamin A yang bisa membantu menjaga kesehatan mata anda. Dan sangat dianjurkan bagi sahabat yang memiliki penyakit rabun untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.

5. Untuk Menyembuhkan Sariawan

Banyak sekali buah-buahan yang mengandung vitamin C, dan semua itu bagus untuk  mengatasi sariawan, nah dikarenakan dalam terong belanda inipun terkandung Vitamin C maka bagus dan sangat dianjurkan jika anda sedang sariawan konsumsi buah yang satu ini.

Nah sekian informasi mengenai manfaat Terong Belanda yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat. 🙂

Iklan
%d blogger menyukai ini: