Iklan

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan – watermelon, itulah nama semangka dengan menggunakan bahasa inggris karena memang buah ini bentuknya seperti melon namun memiliki lebih banyak kandungan air. Semangka berasal dari gurun afrika tengah tapi aneh ya bisa tumbuh di daerah kita. Semangka ini masih satu rumpun dengan melon, mentimun dan juga labu.

Buha semangka ini memang buha yang banyak disukai oleh banyak orang, karena selain rasanya yang manis juga bisa menghilangkan dahaga dan bisa mendinginkan sangat pas untuk mengkonsumsi buah ini disiang bolong.

Buah yang satu ini memang tak begitu mahal harganya, namun jangan salah banyak seklai gizi yang terkandung di dalam buah yang satu ini. Selain dikonsumsi semangka juga sering dijadikan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan

  1. Kulit Buah Semangka

Tak hanya buahnya saja yang bisa dikonsumsi, bahkan kulitnyapun sangat berguna sekali untuk kesehatan dan membantu menyembuhkan penyakit. Kulit semangka ini bisa menyembuhkan bengkak karena timbunan cairan pada kencing manis, ginjal, migren, gatal karena tanaman beracun, mencegah rambut rontok, menghaluskan kulit, kulit kasar, menghilangkan flek hitam, dan terbakar matahari.

  1. Daging buah semangka

Kalau kulitnya saja sudha bisa mengobati berbagai penyakit apalagi buahnya ya sobat. Daging buah semangka ini mampu mengobati rasa letih, pingsan karena panas, demam, napas berbau, nyeri sewaktu kencing, mulut kering, perut kembung karena banyak gas, tekanan darah tinggi, susah buang air besar, disfungsi ereksi, keracunan alcohol, sariawan, hepatitis, meningkatkan kesuburan pria, asam urat tinggi, menghilangkan kerutan di wajah, dan untuk keracunan alcohol.

  1. Biji buah semangka

Buah yang satu ini memang benar-benar sangat berguna sekali, tak hanya kulitnya dan buahnya saja yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan, bahkan bijinya juga bisa dijadikan bahan untuk kesehatan. Biji semangka ini bisa di gunakan sebagai obat untuk orang yang susah buang air besar selama hamil atau bisa juga untuk usia tua, kurang darah, busung lapar, infeksi kandung kemih dan membasmi cacing usus.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Buah Semangka yang bisa kami sjaikan, semoga bermanfaat. 🙂

Iklan
%d blogger menyukai ini: