Iklan

Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan

Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan – Setelahnya kemarin kita membahas mengenai manfaat buah semangka untuk kesehatan, nah kali inni kita akan membahas mengenai manfaat buah semangka untuk kecantikan. Bagi sahabat-sahabat nih yang ingin tampil cantik dengan kecantikan yang dilakukan dengan bahan alami harus membaca informasinya mengani buah semangka ini.

Kecantikan bagi seorang perempuan sangatlah penting, karena kecantikan itulah yang bisa membuat dirinya tampil lebih percaya diri lagi. Namun jangan salah ya sobat, kecantikan dengan bahan alami lebih baik dari pada anda harus membeli obat-obat yang harganya begitu mahal dan juga memiliki efek samping tentunya.

Nah kalau begitu kita lansgung saja simak dibawah ini mengenai manfaat buah semangka untuk kecnatikan, selamat membaca.

manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan

Semangka Untuk Kecantikan

  1. Meremajakan Kulit

Bagi sahabat yang ingin melihat kulit wajah anda lebih remaja atau kenyal ataupun lembut anda bisa memanfaatkan buah yang murah meriah ini dengan cara ambil 100 gram semangka, lalu semangka hancurkan. Jika semangka sudah hancur dan sudah bisa dijadikan masker, maka maskerkan keseluruh wajah anda hingga terasa segar, lembab dan juga dingin. Efek buah semangka ini bisa membersihkan kotoran dan juga debu yang ada di wwajah anda hingga kedalam pori-pori.

  1. Melembutkan Kulit

Supaya anda lebih terlihat lembut dan juga bersinar anda bisa membuat masker dari semangka dengan menambahkan 1 sendok makan yogurt dan campurkan. Setelah itu maskerkan pada wajah anda dan juga pada leher anda diamkan selama 10 menit setelah itu cuci dengan air dingin. Yogurt akan membuat wajah anda lembut sedangkan semangka bisa melembuutkan kulit wajah anda.

  1. Mengatasi Kerutan di Wajah

Di dalam semangka terdapat kandungan antioksidan sehingga bisa membantu mencegah kerusakan pada kulit anda, tak hanya itu semangka juga bisa menghilangkan kerutan pada wajah anda sebagai tanda penuaan dini. Anda bis melakukan campuran semangka 100 gram dengan alpukat, setelah itu hancurkan. Jika sudah rata, segera maskerkan pada wajah anda lalu diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat, setelah itu kompres wajah anda dengan es batu.

  1. Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah

Buah semangka ini memang banyak sekali khasiatnya, nah untuk bisa menghilangkan noda hitam di wajah, anda bisa melakukan ini dengan membuta scrub semangka yang dicampurkan dengan 2 sendok garam. Pasti anda yang belum tahu heran masa garam bisa dibuat masker namun bener loh sangat efektif sekali. Buah semangka dan garam aduk, lalu scrubkan pada wajah anda dan gerakkan secara melingkar. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan rasakan dinginnya buah semangka. Setelah itu bilas dengan air dingin dan rasakan pula kulit anda lebih bersinar dan bersih.

Nah demikianlah Manfaat Buah Semangka yang bisa kami sajikan untuk anda, selain buah bisa dijadikan untuk perawatan kulit wajah anda, juga bisa langsung dimakan untuk menjaga dehidrasi di dalam tubuh anda karena kandungan airnya sangat banyak.

Iklan
%d blogger menyukai ini: