Iklan

Kandungan dan Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan – Buah melon merupakan buah yang kaya akan vitamin, selain rasanya yang begitu enak dan menyegarkan juga bisa dijadikan bahan untuk menjaga kesehatan kita.

Buah melon termasuk pada keluarga Cucurbitaceae yang masih bersaudara dengan semangka, blewah dan labu. Buah melon biasanya suka digunakan sebagai buah meja, dijadikan campuran minuman segar, jus dan masih banyak yang lainnya.

Manfaat buah melon tak hanya bisa dijadikan untuk dikonsumsi saja, melainkan banyak jjuga khasiat lain yang terkandung didalamnya. Berikut beberapan kandungan yang terdapat dalam buah melon.

Manfaat Buah Melon

Manfaat Buah Melon

  • Vitamin C

Kita pasti sudah tahu kalau vitamin C ini sangat penting sekali untuk tubuh kita. Vitamin yang bisa menangkal radikal bebas ini bisa meningkatkan system kekebalan tubuh karena didalamnya terdapat antioksidan.

  • Vitamin A

Tak hanya vitamin c saja yang penting untuk tubuh kita, vitamin A juga sangat penting untuk tubuh kita. Vitamin A ini bisa menjaga kesehatan kulit, gigi, mata, selaput lender dan juga tulang anda.

  • Kaya Kalium

Kalium bisa menjaga kesehatan jantung anda dan juga menjaga tekanan darah anda sehingga tetap stabil. Setiap hari kita membutuhkan 4700 mg kalium, maka melon ini sangat penting sekali untuk sahabat.

  • Kandungan Likopen

Di dalam buah melon ini terdapat banyak sekali kandungan yang bisa membantu kesehatan anda, dan kandungan likopen inni mampu menurunkan resiko serangan jantung dan juga serangan kanker.

  • Mencegah Diabetes dan Stroke

Di dalam buah melon ini juga sangat rendah sekali lemak dan kalorinya, maka sahabat harus sering-sering memakan buah yang satu ini supaya terhindar dari serangan-serangan penyakit yang berbahaya seperti stroke dan diabetes.

  • Menyehatkan Mata

Manfaat melon ini juga sangat bagus sekali untuk mata anda, untuk bisa mencerahkan dan meningkatkan ketajaman mata anda. Tak hanya itu, melon juga bisa mencegah kanker.

Ternyata buah yang begitu enak ini tak hanya bisa dijadiakn obat penghilang haus saja, namun juga didalamnya terdapat banyak sekali kandungan yang bisa kita manfaatkan, selamat mencoba.

Iklan
%d blogger menyukai ini: