Cara Mengobati Sariawan di Mulut dengan Alami

Cara Mengobati Sariawan di Mulut dengan Alami – ketika kita sakit siapa yang akan bilang enak, karena sakit itu merupakan hal yang begitu tak enak. Sariawan merupakan salah satu penyakit yang sering kita rasakan, salah satu faktornya bisa jadi karena kita kekurangan vitamin c, alergi makanan, stress dan bisa juga karena ada luka di mulut. Supaya anda terhindar dari sariawan lebih baik untuk sering mengkonsumsi vitamin c baik juga jika anda sedang mengalami sariawan.

Cara Mengobati Sariawan

Cara Mengobati Sariawan

  1. Dengan Obat Mefenamat atau Parasetamol

Jika anda tak kuat dengan rasa sakit atau perih yang dirasakan ketika anda sakit sariawan, maka anda dianjurkan untuk meminum obat kumur yang diminum maupun yang diminum. Obat ini bisa menghilangkan rasa sakit anda namun harus tetap melihat dosisnya.

  1. Pasta berbahan Garam dan Baking Soda

Untuk penyakit yang satu ini, bisa kita meracik obatnya sendiri dirumah supaay lebih berkhasiat dan juga terpercaya. Caranya yaitu dengan membuat pasta dari baking soda dan garam, kedua bahan tersebut campurkan hingga tercampur rata dengan sedikit tambahan air, setelah itu oleskan pasta tersebut pada sariawan anda dan tunggu hingga 10 menit, setelah itu anda bisa membasuhnya dengan air.

  1. Air Kelapa

Banyak sekali manfaat dalam air kelapa ini, selain untuk mengatasi dehidrasi air kelapa juga sangat baik untuk sariawan anda hanya dengan meminumnya saja.

  1. Madu dan Pisang

Buah pisang ini tak sembarangan buah saja, melainkan bisa juga mengobati sariawan caranya dengan mencampurkannya dengan madu dengan menghaluskan pisangnya. Lalu setelah itu oleskan pada sariawan anda. Hal ini bisa mencegah peradangan anda.

  1. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji tak hanya bermanfaat untuk sakit perut saja melainkan bisa juga untuk mengobati sakit sariawan caranya yaitu dengan mengunyah beberapa daun jambu saja setelah itu anda langsung berkumur.

Selain semua obat diatas, masih banyak yang bisa mengobati sariawan, seperti yogurt, vitamin c, Vitamin B, Zat Besi, Asam Folat, buahn-buahan, pepaya, bawang putih, kunyit dan minyak kelapa. Semoga postingan kali ini bisa membantu sahabat.

%d blogger menyukai ini: