Iklan

7 Makanan Menurunkan Kolesterol Jahat Pada Tubuh

7 Makanan Menurunkan Kolesterol Jahat Pada Tubuh – Kolesterol merupakan lemak yang terdapat pada tubuh kita yang biasa disebut juga dengan nama Lipid. Kolesterol pada tubuh memiliki fungsi yang yang beragam, namun ketika kolesterol itu naik atau tinggi maka akan terjadi masalah pada tubuh kita.

Kolesterol berfungsi untuk melindungi kulit kita dari racun dan masalah kekeringan, membantu menyusun membrane sel, pembentukan vitamin D juga membentuk asam empedu pada usus kita. Namun kita harus berhati-hati ketika kolesterol naik karena akan mengganggu pada kesehatan kita seperti, gagal ginjal, gangguan ereksi, serangan jantung, stroke dan berbagai macam penyakit lainnya.

Berbagai makanan terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh anda diantaranya yaitu kita lihat saja langsung di bawah ini informasinya.

Makanan Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol

  1. Tomat

Tomat yang mengandung banyak sekali nutrisi meskipun termasuk kedalam buah-buahan namun sangat baik untuk kkita konsumsi dan bagus juga untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada pada tubuh kita. Tomat bisa anda jus dengan enak atau bisa juga dimakan langsung.

  1. Delima

Anda tahu buah delima? Pastinya tahu dong ya, buah bulat kemerahan ini ternyata dapat membantu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh anda loh sobat. Selain itu bisa juga meningkatkan produksi oksida nitrat yang bisa mengurangi plak pada arteri. Namun ternyata masih banyak yang belum tahu buah yang satu ini, nah jika anda penasaran maka cobalah rasanya enak kok

  1. Alpukat

Di dalam tubuh kita terdapat dua jenis kolesterol, yaitu Low-density lipoprotein (Kolesterol jahat) dan High-density lipoprotein (kolesterol baik). Nah buah yang lonjong bulat yang berwarna hijau ini berfungsi untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh kita.

  1. Anggur

Buah yang memiliki tiga jenis warna ini juga ternyata mampu menjaga keseimbangan kolesterol anda dan terhindar dari kolesterol tinggi, anda hanya harus minum dua gelas jus anggur saja setiap hari maka tubuh anda akan terhindar dari kolesterol tinggii.

  1. Bawang Putih

Bahan yang satu ini memang termasuk kedalam jenis bumbu dapur namun meskipun demikian sangat bagus sekali untuk menjaga keseimbangan kolesterol di dalam tubuh anda dan juga efektif menurunkan kolesterol jahat pada tubuh anda. Jika anda tidak trelalu suka dengan baunya anda bisa memasukkannya kedalam makanan anda.

  1. Tahu dan Tempe

Kedua bahan ini tak hanya menyehatkan ataupun menyempurnakan namun juga mampu menurunkan maupun mencegah kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh anda. Didalam kedua bahan ini terkandung protein yang juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

  1. Kacang-kacangan

Jenis kacang yang di maksud ddisini yaitu kacang kenari, kacang tanah, kacng edamame dan kacang almond. Semua kacang ini mengandung omega 3 juga natioksidan yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh anda.

Sekian Informasi mengenai Makanan Penurun Kolesterol yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat.

Iklan
%d blogger menyukai ini: