Iklan

Biografi Jonas Salk Penemu Vaksin Polio

Biografi Jonas Salk Penemu Vaksin Polio – Jonas Salk yang lahir pada tanggal 28 Oktober 1914 di New York ini memiliki orang tua yang bernama Dora Salk dan Daniel, mereka imigran dari Yahudi-Rusia. Jonas Salk memiliki dua adik yang bernama Herman dan Lee, juga seorang paman yaitu Bruno Salk. Mereka semua tinggal awalnya di Harlem Timur, lalu pindah ke Bronx dan pindah lagi ke Queens dn mereka menetap disana.

Biografi Jonas Salk

Daniel. Ayahnya Jonas tidak tamat dalam menjalani pendidikannya di Rusia dan berimigran ke Amerika Serikat lalu bekerja di distrik busana New York. Dan ibunya pun hampir sama dengan ayahnya tidak terdidik secara formal karena ia harus berimigran bersama suaminya. Namun meskipun demikian merka menginginkan anak-anaknya untuk tampil di pentas dunia, dorongan demi dorongan selalu diberikan oleh ibunya supaya mereka menjadi unggul. Setelah itu, beberapa tahun kemudian adik-adik Jonas yaitu Lee Salk menjadi psikolog klinis dan herman Salk menjadi dokter hewan.

Waktu Jonas berumur 12 tahun ia masuk ke sekolah umum yang disana itu khusus untuk siswa yang berbakat cerdas bernama Townsend Harris High School. Nama ini sesuai dengan nama pendirinya yaitu City College of New York (CCNY). Disekolahnya Jonas dikenal sebagai penganut kesempurnaan. Karena bisa membaca apapun yang ada di tangannya. Disekolahnya diharuskan belajar selama selama tiga tahun yang harusnya empat tahun, karena itu banyak yang mengundurkan diri dan juga ada yang dikeluarkan.

Setelah itu Jonaspun mendaftar ke perguruan tinggi City College yang pada saat itu ia sedang menyandang gelar Bachelor of Science. Namun untuk memasuki perguruan tinggi tersebut harus melewati banyak sekali seleksi yang begitu rumit, namun ketika sudah masuknya tidak ada pembiayaan alias gratis. Persaingan untuk masuk ke perguruan tinggi tersebut sangat ketat dan tak ada seorangpun yang mendapatkan keuntungan.

Sebelumnya ia menuntut untuk menjadi pengacara dari pada harus terus mempersiapkan kelas-kelas untuk masuk sekolah medis. Jonas masukn ke perguruan tinggi pada usia 15 tahun sebuha usia yang begitu mengagumkan untuk masuk ke universitas.

Iklan
%d blogger menyukai ini: