Iklan

Pengacara Presiden Jokowi Tolak Untuk Cabut Gugatan

Pengacara Presiden Jokowi Tolak Untuk Cabut Gugatan

Pengacara Presiden Jokowi Tolak Untuk Cabut Gugatan – Pengacara Presiden Jokowi yang pernah mendampingi kampanye pilpres Joko Widodo dan Jusuf Kalla waktu itu menolak untuk mencabut gugatan yang dilayangkan ke Mabes Polri yang disebabkan oleh Penjual Tusuk Sate karena penghinaan yang pernah dilakukannya melalui media sosial facebook dengan memposting gambar Presiden Jokowi dan Megawati sehingga menyebakan pencemaran nama baik yang sangat merugikan pak Presiden.

Hal ini terjadi karena adanya usulan dari berbagai pihak supaya kasus ini tidak diteruskan yang menyebabkan pria yang berinisial MA penjual tusuk sate ini terjerat di tahanan.

“Jokowi yakin akan memaafkan Pria tersebut, namun saya tidak akan mencabut gugatannya”. Menurut Henry Yosodiningrat ketika di wawancara oleh wartawan BBC Indonesia.

MA penjual tusuk sate tersebut di tangkap oleh Polisi karena di tuduh telah mencemarkan nama baik presiden Jokowi dengan memposting foto pornografi bersama ibu Megawati Soekarnoputri. Pencemaran tersebut menyebabkan dia ditahan selama kurang lebih 10 tahun dengan serangkaian UU Informasi dan transaksi elektronik.

Ibu MA belakangan ini telah meminta supaya Presiden Jokowi juga ibu Megawati Soekarnoputri supaya tindakan anaknya tersebut dimaafkan juga bisa cepat untuk dipulangkan.

Namun meskipun pak Presiden Jokowi memaafkan apa yang sudah ia lakukan namun tetap saja proses hukum akan tetap dijalankan.

Henry berbicara bahwa ia maupun pak Presien bukan haus karena ingin melihat orang dihukum namun itu merupakan putusan majelis hakim yang menjadikan hukumannya ringan.

Menurut Jusu bicara Mabes Polripun kasus ini memang tidak bisa dihentikan karena merupakan kasus terkait dengan delik biasa atau murni.

Iklan
%d blogger menyukai ini: