Iklan

10 Tips Memutihkan Selangkangan Kaki dan Ketiak Secara Alami

10 Tips Memutihkan Selangkangan Kaki dan Ketiak Secara Alami – Memiliki ketiak yang berwarna lebih gelap memang merupakan hal yang bisa membuta rasa percaya diri berkurang, begitupun dengan selangkangan khusus untuk orang yang suka memakai baju yang mini pastinya akan berusaha hingga berbagai bagai macam untuk bisa memutihkan kedua lokasi badan tertutup tersebut. Namun bagi sahabat yang tidak suka memakai baju juga celana yang pendek pastinya tidak terlalu khawatir tentang itu, namun meskipun begitu tetap saja harus menjaga kehalusan juga keputihan daerah tersebut karena kita nanti akan malu di hadapan pasangan sah kita.

Setiap wanita khususnya, pasti menginginkan kesempurnaan pada tubuhnya, meskipun di belahan tubuh yang tersembunyi maka tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk bisa merawat kecantikan tubuhnya, mulai dari perawatan wajah, tubuh, rambut hingga kaki pasti semuanya dilakukan.

Dari pada kita memakai bahan dari produk yang mungkin nantinya akan ada efek samping mneding kita lakukan perawatan dengan bahan-bahan yang alami saja, namun sebelum itu kita harus mengetahui ketiak maupun selangkangan hitam itu apa sih penyebabnya, informasinya ada di bawah ini, selamat menyimak.

Penyebab Selangkangan kaki dan Ketiak Hitam

  1. Selangkangan Kaki
  • Pengaruh Hormonal
  • Terjadi peradangan kulit
  • Karena iritasi kulit
  • Kurang menjaga kebersihan
  • Akibat diserang jamur dan bakteri
  • Akibat gesekan, baik itu gesekan kulit maupun kain yang ketat

 

  1. Ketiak
  • Baju yang terlalu ketat
  • Akibat faktor genetik (turunan)
  • Akibat badan selalu berkeringat, sehingga ketiak lembab
  • Disebabkan oleh deodorant yang tidak cocok, sehingga iritasi dan menjadi gelap
  • Akibat mencukur ketiak tidak berhati-hati sehingga rusak.

Tips Memutihkan Selangkangan kaki dan Ketiak

Tips Memutihkan Selangkangan dan Ketiak

  1. Jeruk nipis dan lemon

Dala proses pemutihan kulit kedua bahan ini memang sangat membantu, bukan hanya untuk wajah saja, melainkna juga untuk kulit yang tersembunyi. Caranya juga sangat mudah hanya dioleskan saja pada selangkangan dan juga ketiak, pasti lama-kelamaan akan putih.

  1. Yoghurt dan Susu

Selain bisa membuat kulit lebih putih apalagi di bagian yang tersembunyi, mandi dengan susu bisa membuta kulit lebih kenyal dan lembut. Flek hitam yang adapun akan hilang.

  1. Kunyit

Selain dapat mencerahkan kulit, bumbu yang satu ini memang banyak sekali khasiatnya, diantaranya yaitu, menjaga kesehatan, bisa untuk luka bakar, dan juga mengurangi iritasi.

  1. Mentimun

Kalau bahan yang satu ini memang sudah tak bisa kita ragukan lagi manfaatnya. Selain dapat dijaidkan bahan rujak, bisa kita temua dimana saja, mentimun juga sangat bagus untuk mnecerahkan kulit.

  1. Pasta Gigi

Pasta gigi tak hanya dapat merawat gigi supaya tetap putih, tapi juga dapat memutihkan kulit dan mengangkat sel kulit matinya. Namun untuk pasta gigi sebaiknya dilakukan pada ketiak saja, takunya nanti kalau dilakukan ke selangkangan panas. Caranya cukup dengan dioleskan saja lalu bilas dengan air.

  1. Minyak Kelapa

Di dalam minyak kelapa innni terkandung Vitamin E, dengan hanya dioleskan saja pada kulit yang hitam, pasti akan cerah secara perlahan. Hanya dioleskan dan diamkan selama beberapa menit.

  1. Baking Soda

Untuk bahan yang satu ini, memang banyak sekali manfaatnya, diantaranya yaitu memutihkan gii, memerahkan bibir, memutihkan ketiak dan juga selangkangan. Caranya hanya campurkan saja baking soda dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang hitam tadi namun jangan terlalu sering, jangan terlalu lama juga jangan terlalu banyak.

  1. Kapur Sirih

Kapur sirih sebaiknya campurkan dengan lemon atau jeruk nipis. Setelah itu oleskan saja langsung pada bagian yang hitam, jika sudah kering basuh dengan air hangat.

  1. Batu Tawas

Tawas bisa kita temukan di pasar, manfaatnya dapat mencerahkan kulit gelap karena iritasi. Caranya batu tawas rendam di air hangat dan diamkan sehingga menghilang tawasnya dan bercampur dengan air. Lalu segera oleskan pada bagian yang gelap.

  1. Minyak Zaitun

Untuk berbagai permasalahan yang terjadi di kulit minyak zaitun ini dapat mencegahnya, jadi tak heran jika banyak sekali produk yang memakai bahan yang sattu ini dalam bahan utama kosmetik.

Demikian Tips untuk mencerahkan selangkangan dan ketiak yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat. 🙂

Iklan
%d blogger menyukai ini: