14 November: Peringatan Hari Diabetes Sedunia

14 November Peringatan Hari Diabetes

14 November: Peringatan Hari Diabetes SeduniaPeringatan hari Diabetes ini dilakukan untuk mengurangi resiko Diabetes dan juga meningkatkan kewaspadaan bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di belahan dunia.

Berbagai aktifitas dilakukan untuk mencegah angka diabetes yang selalu meningkat di setiap tahunnya.

Awal mula peringatan ini dilakukan oleh World Helth Organization (WHO) dan International Diabetes Federation (IDF) dan waktu itu tanggal yang diambil 14 November dimana tanggal itu merupakan tanggal kelahirannya Frederick banting.

Pada tahun 1922 Frederick Banting dan Charles Best menemukan insulin yang dapat mengobati pasien diabetes.

Menurut WHO saat ini diperkirakan lebih 346 orang yang menderita diabetes di seluruh dunia dan pada 2030 diperkirakan akan menjadi 2 kali lipat dari itu jika tidak dilakukan intervensi.

Di Indonesia pada tahun 2008 menurut data WHO Diabetes merupakan penyebab kematian nomor satu yang disebabkan oleh penyakit yang tidak menular.

Maka tak heran jika penyakit diabetes ini diperingati setiap tahunnya supaya mencegah banyaknya angka kematian yang setiap tahunnya meningkat.

Kita sebagai warga Negara Indonesia yang baik tentunya harus selalu menjaga kesehatan kita supaya selalu terhindar dri penyakit-penyakit yang mematikan ini..

Kalau bukan kita yang menjaga kesehatan tubuh kita siapa lagi, karena orang lain tak pernah tahu apa gejala yang sedang kita alami.

Waspadalah dan tentunya harus selalu menjaga dengan baik kesehatan tubuh kita.

%d blogger menyukai ini: