Beberapa Tips Alami Supaya Cepat Hamil

Beberapa Tips Alami Supaya Cepat Hamil – Bagi pasangan suami istri memiliki momongan merupakan hal yang begitu dinantikan, apalagi untuk yang baru melangsungkan pernikahan.

Hadirnya sang buah hati di dalam kehidupan merupakan hal yang sangat menyenangkan dan akan menambah kelengkapan suasana keluarga. Ketika hasil test menunjukkan positif disanalah moment yang sangat ditunggu-tunggu apalagi mendapatkan berita kalau anaknya itu sehat.

Namun harapan adakalanya sirna ketika apa yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang juga, rasa putus asa dan juga stress akan sellau menghampiri di benak kita. Kadang hal itu merupakan salah satu hal yang menyebabkan ketidak harmonisan di dalam rumah tangga.

Sebenarnya banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan pasangan suami istri sulit untuk mendapatkan keturunan, salah satu faktornya yaitu gangguan hormonal, adanya penyakit, gangguan system reproduksi dan masih banyak lagi factor lainnya.

Nah bagi sahabat yang sedang ingin sekali mendapatkan keturunan namun tidak kunjung datang juga, sebaiknya sahabat membaca informasi di bawah ini, semoga menjadi jalan untuk hadirnya sang buah hati di tengah-tengah keluarga kecil anda.

Tips Supaya Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil

  1. Berdoa

Kita sebagai manusia hanyalah bisa berencana dan juga berusaha, karena memang yang menentukan hanyalah Tuhan. Oleh sebab itu, lengkapilah semua ikhtiar anda dengan banyak berdo’a dan merendahkan diri di hadapan tuhan. Tak hanya untuk ingin segera cepat diberikan karunia, melainkan untuk kehidupan yang selalu berada di dalam naungannya dan kelancaran dalam berumah tangga.

  1. Memeriksa Kesehatan

Memeriksa kesehatan merupakan salah satu dari usaha kita, dengan memeriksa kesehatan kita melakukan pemeriksaan apakah kesehatan kita baik-baik saja atau ada hal yang tidak baik. Pemeriksaan mulai dari tingkat kesuburan, system reproduksi, dan kesehatan tubuh yang lainnya. Periksalah kesehatan anda, baik itu suami maupun istri karena hal ini merupakan hal yang begitu penting supaya keduanya mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

  1. Pola Hidup Sehat

Hal yang sangat penting lainnya yaitu sahabat harus bisa menerapkan pola hidup yang sehat, seperti:

Jika suami sahabat merokok, sebaiknya berhenti sejenak merokoknya apalagi bagi yang suka meminum alcohol. Karena meminum alkoholpun akibatnya akan mengurangi peluang kehamilan hingga 50%.

Pastikan berat badan anda normal, karena jika kelebihan berat badan ataupun kekurangan berat badan akna menjadi masalah ketika hamil. Sedangkan bagi suami, jika berta badannya kurang maka pembentukan spermanya akan kurang.

Sahabat harus rajin dalam berolahraga, karena denan berolahraga badan akan sellau terasa sehat dan fit juga proses kehamilanpun akan semakin besar terjadi. Tak kalah pentingnya juga dengan mempola makanan yang bergizi dan seimbang.

  1. Harus Tahu Masa Subur

Masa subur dapat kita ketahui dari pelepasan sel telur dari Ovarium (Luteinizing Hormone). Kenaikan Luteinizing Hormone akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopi, dan disanalah akna terjadi pembuahan oleh sperma. Dan inilah yang disebut dengan masa subur. Sel telur yang ada di tuba falopi hanya ada selama 4 hari saja, akan tetapi hanya 2 hari saja yang yang paling baik, setelah itu mati.

  1. Hindari Masalah Kesuburan (Infertilitas)

Masalah kesuburan diakibatkan karena penurunan kualitas dan kuantitas sperma pada pria dan juga terganggunya system reproduksi pada wanita. Penelitian pernah mengatakan bahwa masalah kesuburan itu terjadi pada 40% diakibatkan oleh laki-laki, 40% diakibatkan oleh perempuan dan 30% laginya diakibatkan oleh keduanya.

  1. Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat

Pisisi ketika berhubungan juga merupakan hal yang begitu penting untuk kita perhatikan, karena banyak pakar yang menyebutkan ketika pria posisinya berada di atas, itu memberikan peluang terbaik terjadinya kehamilan, apalagi kalau pinggul istrinya diganjal oleh bantal atau guling Karen aitu akan menampug banyak sperma di servik-nya. Dan diharapkan ketika sudah ejakulasi 10-20 menit wanita tetap berbaring tanpa bernajak.

  1. Ketika Berhubungan Harus Santai

Jika sahabat sednag berhubungan sebaiknya suasana hati dalam keadaan romantic juga santai, dan ketika masa subur harus sahabat harus merencanakan untuk berhubungan, waktu yang cukup. Ketika sahabat pulang dari kerja sebaiknya merilekskan terlebih dahulu tubuh anda supaya sewaktu berhubungan tubuh anda bugar. Jangan stress ketika sedang berhubungan.

  1. Mengetahui Terjadinya Kehamilan

Pengetahuan tentang terjadinya kehamilan haruslah di kettahui oleh pasangan suami istri, sebagai gambaran akan terjadinya kehamilan, harus tahu kondisi serviks ketika masa subur, harus tahu jumlah sperma normal, berapa lama sperma mencapai sel telur dan masih banyak lagi.

Sekian Tips Supaya Cepat Hamil, semoga sahabat dirumah merasa terbantu dengan membaca artikel ini.

%d blogger menyukai ini: